MASIGNCLEAN101

Tips Cara Merawat Wajah Secara Alami Dan Mudah

Tips Cara Merawat Wakaj Secara Alami Dan Mudah - Wajah cantik sudah menjadi idaman setiap wanita, apalagi wajah yang kinclong dan bebas dari jerawat, putih dan fresh. Apalagi wajah merupakan salah satu symbol terpenting untuk meningkatkan gaya penampilan atau fashion seseorang.

Wajah juga merupakan bagian dari tubuh kita yang sering deperhatikan oleh orang lain, baik itu pria maupun wanita. Apabila kita mempunyai wajah yang kusam, kering dan terlebih lagi banyak jerawatnya tentunya anda akan merasa risi atau tidak pede dalam bergaul.

Oleh karena itu sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk merawat wajah anda supaya menjadi bersih dan kinclong serrta putih dan sehat. Ada dua bagian yang dapat anda lakukan yaitu cara alamai (tidak menimbulkan bahaya di kemudian hari, namun memerlukan proses dan ketekunan yang agak panjang) atau dengan cara menggunakan produk berbahan kimia yang dianjurkan oleh dokter, dan tentunya akan menimbulkan effect negative jika tidak cocok menggunakan produknya.
Cara Merawat Wajah Secara Alami Dan Mudah
Cara Merawat Wajah Secara Alami Dan Mudah

Berikut tips cara merawat wajah secara alamai :

1. Jika anda ingin menyentuh area wajah, lebih baik cuci terlebih dahulu tangan anda dengan air yang bersih, sehingga tangan terbebas dari bakteri dan kuman.

2. Jangan sering gonta ganti pembersih wajah, dan usahakan jika anda menggunakan pembersih wajah, usahakan cari yang sudah ada rekomendasi dari pada dokter kecantikan, dan tentunya bersihkan wajah secara teratur 2 kali dalam sehari, siang dan malam.

3. Biasakan wajah anda menggunakan masker walaupun hanya 2 kali dalam seminggu. Karena ini bertujuan untuk mengangkat kotoran-kotoran yang tertempel di wajah.

4. Usahakan selalu membuat kulit wajah lembab, jika terasa kering langsunglah basuh muka kita.

5. Usahakan juga selalu memakai pelembab jika anda sedang melakukan aktifitas di luar ruangan, supaya hal ini bertujuan untuk menghindarkan kulit dari sinar UV (sinar ultraviolet) yang dapat menyebabkan flek hitam diwajah.

6. Luangkan waktu antara dua-tiga menit rutin tiap malam, walaupun sedikit karena untuk memijat bagian kulit wajah ketika anda tidur. Hal ini bertujuan menghindarkan wajah dari keletihan dan dapat juga memberikan effect kulit menjadi berseri.

7. Perbanyak mengkonsumsi air putih setiap hari, karena mengkonsumsi air putih dalam anjuran dokter minumal 2 liiter atau 8 gelas sehati.

8. Luangkan waktu untuk berolahraga secara teratur, supaya kulit kuita terlihat lebih kencang.

9. Untuk menjaga area kulit wajah bagian dalam, usahakan anda minum vitamin E dengan rutin setiap hari.

Anda juga bisa merawat wajah dengan bantuan seperti menggunakan jeruk nipis, menggunakan minyak zaitun, menggunakan rendaman air garam dan masih banyak lagi yang lainnya.
Share This :
Farisislami1