MASIGNCLEAN101

ragam manfaat buah pisang yang luar biasa

pastinya tak asin lagi kan yang nmaya buah pisang..?
buh ysng bisa kita dapatkan dengan mudah atau bisa kita tanam sendiri apabila anda punya lahan.
banyak juga yang membududayakan buah pisan ini loh.
tapi kali ini saya akan menjelaskan berbagai manfaat yang terkandung di daam buah pisan ini.

tapi bukan hanya buah pisang loh semua jenis buah buahan juga banyak manfaatnya.
seperti buh pir bush nsgs bush pidurian buah apel dan banyak lagi jenis buah yang bermanffat
kali ini mari kita simak kandungan apa saja yang ada didalam buah pisan ini..??
buah pisang

  • Kegunaaan Buah Pisang
Kaya kandungan vitamin dan serat
Buah pisang mempunyai 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibandingkan dengan buah apel. Pisang kaya bakal kandungan potasium dengan kadar potasium mencapai 400mg di dalam pisang yang berkapasitas sedang. Oleh sebab itu buah ini harus dikonsumsi untuk tetap bisa menjaga kesehatan jantung.

  • Sumber energi
Kandungan karbohidrat yang terkandung dalam pisang bisa menjadi sumber energi untuk tubuh. Mengkonsumsi 2 buah pisang sehari, bisa meningkatkan sistem imun tubuh dan meningkatkan energi untuk meperbuat aktivtas sehari-hari.

  • Menurunkan berat badan
Kegunaaan buah pisang untuk menurunkan berat badan. Bagi yang berpersoalan dengan kondisi berat badan, maka dengan selalu mengkonsumsi buah pisang untuk menolong menurunkan berat badan. Faktor ini dikarenakan, buah pisang mempunyai kandungan kalori yang relatif kecil.

  • Meningkatkan kesehatan otak
Dengan mengkonsumsinya dengan cara selalu dan setidak sedikit 3 kali sehari sebagai makanan pencuci mulut.


    Mengobati jerawat
Cara memakai buah pisang untuk mengobati jerawat yaitu, pertama hancurkan daging buah pisang yang telah matang. Lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selagi beberapa menit dan lalu bersihkan memakai air. Ulangi tutorial ini selagi kemarin hari hingga jerawat hilang dan kulit pun menjadi bersih.

  • Menghaluskan kulit wajah
Bagi yang berpersoalan dengan kulit kasar maupun kering, daging buah pisang menjadi solusinya. Semacam tutorial mengobati jerawat, pertama hancurkan pisang lalu tambahkan dengan satu sendok madu. Gunakan untuk dijadikan masker pada wajah. Perbuat dengan cara selalu dan kulit wajah bakal menjadi halus.

  • Menanggulangi diabetes
Bagi untuk penderita diabetes, dengan mengkonsumsi pisang khas daerah Gorontalo yaitu goroho yang dikukus dan dicampur dengan kelapa parut muda yang bisa dipakai sebagai makanan tambahan untuk penderita diabetes.


    Menyeimbangkan jumlah cairan
Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang sebanding dan lumayan dalam menunjang semua kinerja organ tubuh. Oleh sebab itu, kandungan kalium pada pisang berperan penting untuk bisa menolong menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh.


    Mengobati sakit maag
Buah pisang ini dijadikan sebuah solusi pada saat tubuh terserang maag. Faktor ini sebab buah pisang mempunyai kandungan zat penangkal asam dalam tubuh dan jadi bisa meredakan maag.



  • Menanggulangi anemia
Buah pisang mempunyai kandungan zat logam yang lumayan tinggi jadi tepat untuk penderita anemia. Mengkonsumsi 2 buah pisang setiap harinya dengan cara selalu. Kegunaaan buah pisang untuk menanggulangi ketidak lebihan sel darah merah alias anemia.

  • Menyehatkan tulang
Mengkonsumsi buah pisang dengan cara selalu bisa berkegunaaan untuk menolong menyehatkan tulang. Faktor ini dikarenakan, buah pisang ini adalah salah satu buah yang mempunyai kandungan mangan yang lumayan tinggi.

  • Menyembuhkan luka bakar
Anda bisa memakai salah satu tahap tanaman pisang untuk menyembuhkan luka bakar. Caranya, ambil abu daun pisang dan kemudian tambahkan minyak kelapa. Oleskan pada kulit yang terkena luka bakar.

  • Mencegah penyakit jantung
Buah pisang ini bisa dipakai untuk mencegah penyakit jantung, faktor ini sebab buah pisang mengandung kandungan vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan dan bisa mencegah proses oksidasi lemak. Kalium yang terkandung dalam buah pisang adalah sebuahtonik yang baik bagi untuk kesehatan jantung. Serat pektin berpengaruh dalam menolong menurunkan kolesterol.

  • Memperlancar sistem pencernaan
Mengkonsumsi buah pisang dengan selalu bisa menolong sistem kinerja pencernaan untuk bisa lebih baik lagi. Jadi pada akhirnya beberapa nutrisi dari makanan yang dikonsumsi bisa diserap dan dipakai tubuh dengan cara optimal.

  • Meningkatkan mood
Buah pisang berguna menolong meningatkan suasana hati jadi mood menjadi stabil dan agar tak stres.


    Menanggulangi gatal dampak terkena gigitan nyamuk
Gigitan nyamuk yang menganggu dan rasa gatal yang didampakkannya bisa dihilangkan dengan pisang. Ambil kulit pisang dan oleskan dengan cara perlahan ke daerah yang terkena gigitan nyamuk
  • Melancarkan peredaran darah
Buah pisang mempunyai kandungan kalium dan potasium yang berguna untuk menolong sirkulasi tubuh. Pada akhirnya peredaran oksigen ke otak menjadi lebih lancar. Kalium juga bisa berkegunaaan untuk menolong melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terserang stroke, dan mengatur tekanan darah.


    Mengurangi rasa sakit ketika haid
Jika tak jarang merasa nyeri setiap kali haid, maka atasi persoalan tersebut dengan memakai buah pisang. Pertidak sedikit mengkonsumsi buah pisang maka rasa nyeri tersebut bisa mungkin bertidak lebih.

  • Mengurangi pembengkakan
Buah pisang dipakai untuk mengurangi pembengkakan, melindungi resiko diabetes jenis II, memperkuat sistem saraf tubuh, menolong menurunkan berat badan, dan menolong memproduksi sel darah putih. Faktor ini dikarenakan tingginya kadar vitamin B-6 dalam buah pisang.


    Mengobati sembelit
Pisang bisa dipakai sebagai obat sembelit yang alami. Buah ini bisa berkegunaaan untuk menolong memperlancar buang air besar. Dengan mengkonsumsi pisang untuk menghindari mengerasnya feses yang adalah gejala awal sembelit.

demikian sedikit ulasan pengetahuan saya soal manfaat buah pisang yang harus anda coba.
semoga postingn ini bermanfaat buat anda..

Share This :
anymous